Neutra DC Summit 2024 Digelar Akhir Bulan, Soroti Tantangan dan Peluang Penerapan AI

VP Corporate Communication Telkom, Andri Herawan Sasoko, CEO Neutra DC, Andreuw Th.A.F, Direktur Group Business Development Telkom, Honesti Basyir, dan SVP Corp

VP Corporate Communication Telkom, Andri Herawan Sasoko, CEO Neutra DC, Andreuw Th.A.F, Direktur Group Business Development Telkom, Honesti Basyir, dan SVP Corporate Communication and Investor Relation Telkom, Ahmad Reza pada Press Conference Neutra DC Summit 2024 di Jakarta, Senin (19/8/2024). (Foto: Istimewa)
Liputan6.com, Jakarta PT Telkom Data Ekosistem (NeutraDC) yang merupakan anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) akan menggelar NeutraDC Summit 2024 di Bali pada Senin (26/8/2024). NeutraDC Summit 2024 kali ini mengangkat dan membahas tema terkait artificial intelligence.
Direktur Group Business Development Telkom, Honesti Basyir mengungkapkan bahwa NeutraDC Summit 2024 menjadi komitmen TelkomGroup dalam mendorong transformasi digital yang berkelanjutan.
BACA JUGA:Inkubasi Startup Automa, Telkom Berkomitmen Tekan Jejak Karbon Bagi Industri Supply Chain
"NeutraDC Summit 2024 akan membahas peran penting pusat data dalam mendukung perkembangan AI yang semakin pesat, AI tak hanya mengubah cara kita bekerja, tetapi juga membuka peluang baru di berbagai sektor dan infrastruktur digital menjadi pondasi utama untuk mewujudkan potensi tersebut," ungkapnya.
Advertisement
Sebagaimana diketahui, NeutraDC Summit 2024 menjadi sebuah platform diskusi mendalam mengenai tantangan dan peluang yang dihadapi industri dalam mendukung pertumbuhan AI yang berkelanjutan.
Selain itu, NeutraDC Summit 2024 juga menghadirkan sejumlah praktisi dari pakar industri data center dan teknologi serta para regulator yang akan mengupas tuntas berbagai sisi lain AI dalam diskusi panel, termasuk penyedia layanan keuangan yang mengintegrasikan AI, perusahaan media Over the Top (OTT), dan penyedia layanan cloud yang mengoptimalkan operasi pusat data dengan AI.
* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.
2 dari 2 halaman

Soroti Penerapan AI
Perbesar
CEO Neutra DC Andreuw Th.A.F (Kiri), Direktur Group Business Development Telkom Honesti Basyir (Tengah), dan SVP Corporate Communication and Investor Relation Telkom Ahmad Reza (Kanan) pada Press Conference Neutra DC Summit 2024 di Jakarta, Senin (19/8). (Foto: Istimewa)
CEO NeutraDC, Andreuw Th.A.F menjelaskan bahwa gelaran internasional NeutraDC Summit ini adalah kali kedua perusahaan mengadakan pertemuan tahunan yang bertujuan untuk mendorong diskusi mengenai perkembangan teknologi dunia.
"Tema tahun ini, 'The Other Side of AI', menyoroti tantangan dan peluang yang muncul dari penerapan AI di berbagai sektor. Di satu sisi, AI mendorong otomatisasi dan memperkuat pengambilan keputusan, namun di sisi lain, AI juga menghadirkan isu penting seperti etika, privasi, dan keberlanjutan," jelasnya.
"Kami ingin memberikan perspektif yang lebih holistik tentang AI, mendorong peserta untuk tidak hanya melihat teknologi ini sebagai sesuatu yang canggih, tetapi juga sebagai entitas yang membutuhkan regulasi dan tanggung jawab sosial," imbuh Andreuw.
Andreuw menegaskan bahwa kegiatan ini akan memberikan insight dan solusi inovatif untuk masa depan.
“NeutraDC berkomitmen untuk menjadi yang terdepan dalam menyediakan solusi pusat data yang scalable, aman, dan berkelanjutan,” tegasnya.
Di sisi lain, SVP Corporate Communication and Investor Relation Telkom, Ahmad Reza berharap melalui kegiatan ini dapat memperkuat posisi perusahaan sebagai digital telco terdepan, khususnya dalam bidang Business to Business (B2B).
"Konferensi NeutraDC Summit 2024 juga menjadi langkah penting dalam memperkuat posisi perusahaan di industri infrastruktur digital dan AI yang dapat diandalkan, terlebih sebagai pemimpin di sektor digital telco dengan fokus pada inovasi yang keberlanjutan pada bidang Business to Business (B2B),” ujarnya.

This article comes from the Internet and does not represent the position of this site. Please indicate the source when reprinting.
Link address of this article:http://www.gd-plus.com/titanxiaoxi/2024-08-20/477.html
Back to top